Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengin Kuota Gratis dari Telkomsel? Begini Caranya

Pengin Kuota Gratis dari Telkomsel? Begini Caranya - Apa? Kuota Internet Gratis? Ya...Ge-Ra-Tis!!! Berbicara mengenai hal yang berbau gratisan pastinya semua orang pengin kebagian he..he.. berarti nggak beda jauh dong sama kita-kita. Nah... pada kesempatan kali ini SmartPulsa88 ingin berbagi sebuah trik yang khusus untuk mendapatkan kuota internet gratisan dari operator Telkomsel. Jadi trik khusus ini hanya untuk pengguna kartu prabayar Telkomsel ya...? Dan bagi pelanggan yang lain boleh saja ikutan menikmati trik ini dengan catatan harus membeli kartu Telkomsel terlebih dahulu he...he...
Pengin Kuota Gratis dari Telkomsel? Begini Caranya
Nah, untuk mendapatkan kuota internet yang gratisan, sebenarnya Operator Seluler sendiri sudah seringkali memberikannya melalui jalur program-program promo yang biasanya dalam bentuk "BONUS" disetiap pembelian paket internet tertentu (syarat dan kentuan berlaku). Akan tetapi pada kenyataanya masih saja banyak pengguna internet yang mengeluh akan harga paket kuota di Indonesia masih sangat mahal. Maka dari itu tak heran jika sampai saat ini masih banyak pengguna internet yang mencari-cari celah dengan berbagai cara untuk mendapatkan kuota internet yang geratisan, seperti saya he...he...

Nah... trik kali ini bisa Anda coba dan lakukan jika Anda Pengin Kuota Gratis dari Telkomsel? Okey... kita langsung mulai saja ya? Soalnya jika terlalu lama takutnya trik untuk mendapatkan Kuota Gratis dari Telkomsel ini keburu habis masa berlakunya alias sudah tidak bisa digunakan lagi atau expired (Exp.), dan berikut langkah-langkahnya:

Pengin Kuota Gratis dari Telkomsel? Begini Caranya

# Cara yang Pertama untuk mendapatkan kuota internet gratis dari Telkomsel dengan cara menukarkan Poin Telkomsel dan berikut langkah-langkahnya;
Pengin Kuota Gratis dari Telkomsel? Begini Caranya
1. Cek terlebih dahulu jumlah Poin Telkomsel Anda di *700# atau bisa juga melalui SMS, dengan cara: ketik POIN lalu kirim ke 777.
2. Setelah mengetahui jumlah Poin Telkomsel Anda, lalu tekan *700# untuk memulai proses penukaran
3. Lalu pilih "Produk Telkomsel" pada menu USSD
4. Selanjutnya pilih "Paket Internet"
5. Lalu silahkan Anda pilih Paket Internet yang sekiranya sesuai dengan jumlah Poin Telkomsel Anda.

Nah...dengan demikian Anda sudah dapat menikmati kuota internet secara gratis dari Telkomsel. Dan bagi Anda yang memang tidak memiliki Poin Telkomsel atau jumlah Poinnya belum mencukupi, Anda bisa menggunakan cara yang kedua berikut ini;

# Cara yang Kedua untuk mendapatkan kuota internet gratis dari Telkomsel dengan menggunakan aplikasi Chamelephone, dan berikut langkah-langkahnya;

1. Download aplikasi Chamelephon terlebih dahulu.
Pengin Kuota Gratis dari Telkomsel? Begini Caranya
2. Lalu instal aplikasi tersebut di Smartphone Android Anda dan tunggu hingga proses instal selesai.
3. Langkah selanjutnya mengecek nomor (kode) IMEI Smartphone yang Anda gunakan, dengan cara: tekan *#06# lalu klik tombol Call/OK.
Pengin Kuota Gratis dari Telkomsel? Begini Caranya
4. Setelah mengetahui nomor IMEI  Smartphone Anda, selanjutnya buka aplikasi Chamelephone yang sudah Anda instal tadi.
5. Lalu masukan nomor IMEI Smartphone Anda pada kolom yang tersedia.
Pengin Kuota Gratis dari Telkomsel? Begini Caranya
** ingat!!! sebelum memasukan nomor IMEI, Anda diharuskan untuk mengganti atau merubah terlebih dahulu 4 angka terakhir dari nomor IMEI tersebut dengan angka-angka kesukaan Anda alias bebas atau terserah Anda.
6. Setelah Anda memasukan nomor IMEI yang sudah dirubah 4 angka terakhirnya tadi, lalu anda tinggal pilih apply New IMEIs.
7. Lalu akan ada notifikasi seperti gambar dibawah ini dan tekan "Change".
Pengin Kuota Gratis dari Telkomsel? Begini Caranya
8. Selanjutnya silahkan Restart Smartphone Anda dan tunggu hingga proses selesai.
9. Nah, langkah terakhir yang harus dilakukan adalah mengecek hasil akhir dari trik yang sudah Anda lakukan, dengan cara: tekan *363*99# lalu klik tombol Call/OK dan jika berhasil akan ada pemberitahuan "Selamat dari Telkomsel"
Pengin Kuota Gratis dari Telkomsel? Begini Caranya
** catatan: jika belum berhasil, silahkan Anda coba rubah kembali 4 angka terakhir pada nomor IMEI dengan angka-angka yang lain hingga berhasil.

Nah...begitulah caranya jika Anda Pengin Kuota Gratis dari Telkomsel. Namun yang perlu Anda garis bawahi pada trik mendapatkan kuota gratis ini dan terutama dengan menggunakan cara yang kedua seperti diatas, saya pribadi tidak dapat menjamin 100% berhasil, akan tetapi menurut dari beberapa informasi yang saya dapat ada yang berhasil. Yahh... namanya juga Ge-Ra-Tisan, kan tidak ada salahnya jika untuk dicoba.

Sekian dan TerimaKasih.