Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mempercepat koneksi internet 3 (Tri) di hp android

Cara mempercepat koneksi internet 3 (Tri) di hp android - Di zaman era digital seperti sekarang ini, siapa yang tidak mengenal dengan media yang satu ini, yaitu; internet. Internet merupakan sebuah media dimana hampir semua informasi yang kita butuhkan ada di dalamnya. Bukan hanya informasi, media internet dapat digunakan untuk melakukan komunikasi, berbagi data melalui email, berbisnis online dan lain sebagainya. Media internet mempunyai pengaruh yang sangat besar atas ilmu pengetahuan, wawasan serta pandangan dunia dan masih banyak lagi manfaat yang dapat kita peroleh dengan media internet ini. Demikian sedikit gambaran mengenai manfaat dari sebuah media internet bagi kehidupan kita sehari-hari dan untuk mengetahui lebih dalam tentang manfaat dari media internet, silahkan anda browsing melalui google dengan menggunakan kata kunci (keyword) "manfaat media internet".

Kembali ke pokok pembahasan kali ini, yaitu; mengenai koneksi internet di kartu 3. Apakah anda pernah mengalami saat sedang berselancar di dunia maya (browsing) tiba-tiba koneksi internet menjadi lemot? Jika jawabannya; pernah, itu berarti kita sama-sama pernah mengalaminya. Dan perlu anda ketahui bahwa masalah koneksi menjadi lemot bukan berarti semata-mata dari buruknya jasa penyedia layanan telekomunikasi yang anda gunakan (dalam hal ini operator 3), akan tetapi banyak faktor yang menjadi penyebab terjadinya koneksi internet menjadi lemot (lambat), diantaranya adalah:

- Tempat tinggal anda jauh dari BTS (Base Transceiver Station)
- Banyaknya pengguna atau pelanggan kartu 3 (Tri)
- Menumpuknya cache, cookies dan history pada hp anda
- Hp android anda terserang virus

Dari beberapa faktor penyebab koneksi internet menjadi lemot seperti diatas, pastinya ada banyak cara untuk mengatasinya, sebagai contoh; menghapus cache, cookies, history yang terdapat pada app browser serta mengupdate antivirus yang ada di hp android kesayangan anda. Selain menggunakan cara tersebut, anda juga dapat mengatasinya dengan cara merubah atau mengganti settingan Access Point Name (APN) Default (bawaan) kartu 3. Namun sebelum anda merubah settingan APN Default, mungkin anda perlu mengetahui bahwa settingan Access Point Name Default yang direkomendasikan kartu 3 adalah; 3gprs.

Dan berikut adalah cara merubah atau mengganti setingan APN (Access Point Name) di kartu 3;

》Settingan APN Kartu 3 yang Pertama;
APN : 3data
Username : 3data
Password : 3data

》Settingan APN Kartu 3 yang Kedua;
APN : internet
Username : kosongkan
Password : kosongkan

Dari kedua setingan tersebut, silahkan pilih salah satu untuk mengganti settingan APN bawaan kartu 3 dengan cara masuk ke menu pengaturan jaringan yang ada di hp android kesayangan anda. Sekian dan terimakasih atas kunjungannya.